Tinjau Lokasi Banjir, Wakapolda Kalsel Bersama Forkopimda Distribusikan Bantuan Dari Presiden RI

0
50

Kalimantan, Bongkar86.com – Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., bersama Gubernur Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Bupati Tanah Laut, Kepala BPBD Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel dan Kapolres Tanah Laut turun langsung mendatangi lokasi Posko Penanganan Bencana di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Rabu (20/1/2021) pukul 10.00 Wita.

Lokasi yang dikunjungi oleh Wakapolda bersama rombongan Forkopimda salah satunya yakni Desa Tungkaran dimana terjadi bencana Tanah Longsor akibat Banjir yang melanda.

Wakapolda Kalimantan Selatan menyampaikan, walaupun hujan sudah mulai berkurang, namun debit air di sejumlah wilayah masih tinggi, membuat sebagian terendam banjir hingga membuat beberapa rumah juga ikut terendam.

“Disini kami bersama Forkopimda memantau bencana banjir, mengecek ketersediaan makanan, serta mendistribusikan bantuan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada warga yang memerlukan.

Dimana evakuasi dan pertolongan terhadap korban banjir yang telah dilakukan oleh personel Polri, TNI dan Stakeholder lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” jelas Wakapolda.

Selain melaksanakan bantuan sosial, Wakapolda bersama Forkopimda Provinsi Kalsel juga mengecek dan kontrol tempat pengungsian warga yang terdampak bencana banjir dan mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat.

“Meskipun di lokasi pengungsian, kami menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Jangan sampai keberadaan pengungsian justru menimbulkan kluster baru di tengah Pandemi Covid-19,” himbau Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.(tim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here