Mobil Box Nopol. M 8385 GC Terbakar Di Jalan Bluto Sumenep Akibat Konsleting Arus Pendek Bagian Kap Mesin

0
157

Sumenep, Bongkar86.com – Terkait mobil box Mitsubishi Ps 100, Nomor polisi : M 8385 GC UD. Busana Indah yang terbakar di depan masjid Baiturrahman, Jalan Nasional Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, akibat konsleting arus pendek. Selasa (27/4/2021)

Menurut keterengan kabag humas polres sumenep AKP Widiarti mengatakan bahwa, mobil box yang terbakar tersebut terjadi sekitar pukul 10.55 s/d 11.00 WIB, di depan Masjid Baiturrahman, Jalan Nasional Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.

“Sebelumnya mobil box tersebut membawa 3 penumpang yakni masing-masing bernama Slamet Sandiyanto (23), Mohammad Sohibul (19) dan Taufikurrahman (23).”

“Selain membawa penumpang, mobil box tersebut juga mengangkut barang berupa pembersih lantai.” terangnya

Widi menambahkan, “Sebelum mobil box tersebut terbakar, Djoko Purnomo memarkirkan mobilnya di depan masjid, ketika mencium aroma bau hangus dan mengeluarkan kepulan asap dibagian kap mesin bawah jock kursi, kemudian dia melompat keluar dari mobil beserta 3 penumpangnya.”

Bahkan kata Widi, kebakaran itu bermula dari kap mesin, dimana mobil terbakar dengan posisi berjalan sendiri ke arah depan kurang lebih 8 meter dan berhenti sendiri karena mengenai tumpukan pasir depan masjid.

Sehingga, untuk memadamkan asap dan kobaran api, di bantu warga setempat bersama anggota polsek dan koramil dengan menggunakan alat seadanya. Namun, selang beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran datang memadamkan asap dan kobaran api.

Bu Widi menjelaskan, dalam kejadian tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa, korban hanya mengalami kerugian material sebesar Rp. 5.000.000. (yati/istiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here