Kapolresta Mojokerto Ikuti Rakor Ops Ketupat Semeru 2021 di Polda Jatim

Polri3 Dilihat

Surabaya, Bongkar86.com – Jelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M di Jatim, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S I.K, M.I.K. bersama pejabat utama Polda Jatim dan Kapolres/tabes/ta/res Jajaran Polda Jatim serta instansi terkait mengikuti Rakor Operasi Ketupat Semeru 2021 yang dipimpin Waka Polda Jatim di Gedung “MAHAMERU” Polda Jatim Jalan A. Yani 116 Surabaya. Selasa (27/04/21) pagi.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo SH., MH. mewakili Kapolda Jatim dalam sambutanya mengatakan surat edaran Kasatgas Covid -19, terhitung mulai tanggal 22 April sampai 24 Mei 2021 dilaksanakan penyekatan secara ketat di seluruh wilayah Indonesia.

“Dalam rangka Kebijakan Pemerintah membatasi kegiatan masyarakat yang dimulai tanggal 21 April sampai 24 Mei 2021, Maka dari itu untuk mensukseskan kegiatan pemerintah tersebut Polda Jatim mengadakan giat yang pertama pelarangan mudik yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19,” Ucap Brigjen Pol Slamet HS.

Operasi Ketupat ini memfokuskan dua hal yang pertama Penyekatan dan Optimalisasi PPKM Mikro, penyekatan dari program dirlantas Polda Jatim mengedepankan kegiatan premetif, preventif,dan penegakan hukum

“Khusus untuk program penyelamatan yang dilakukan oleh Dirlantas agar bisa untuk membatasi ruang gerak para pemudik jadi anggota yang akan ditempatkan di dalam kota, Diatur dalam penyekatan antar Provinsi dan penyekatan antar Tol,” pinta Waka Polda Jatim

Personel yang dilibatkan nantinya akan ditempatkan di 7 titik penyekatan provinsi, dengan sasaran 20 titik penyekatan rayon dan 45 titik penyekatan titik tol diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

“Untuk menghadang masyarakat yang mudik, selalu periksa surat bebas covid -19, lakukan juga penghadangan jalan tikus” Kata Brigjen Pol Slamet HS.

Melaksanakan optimalisasi PPKM mikro untuk betul-betul melaksanakan tugasnya, terwujudnya sitkamtibmas yang aman dan kondusif sebelum, selama dan pasca perayaan Hari raya Idul Fitri 1442 H.

Usai memberikan sambutan dan arahan, Wakapolda Jatim membuka Rakor Operasi Ketupat pukul 09.45 WIB, dilanjutkan dengan foto bersama dan paparan situasi kamtibmas mulai dari paparan Kadishub Provinsi Jawa Timur Dr. Nyono, S.T., M.T., .Paparan Kadisperindag Provinsi Jawa Timur Yudi Ariyanto. ST., Paparan Wadir Intelkam Polda Jatim AKBP Cecep Ibrahim, SIK., Paparan Karo Ops Polda Jatim KOMBES POL Puji Santoso, SH. dan yang terakhir Paparan Dirlantas Polda Jatim KOMBES POL Latif Usman, SIK., M.Hum. (Apo/Devi)

Komentar