Jelang Buka Puasa, Dandim 0827 Letkol Nur Cholis Bersama Ketua Persit KCK 0827/Sumenep Bagikan Ribuan Takjil Di Beberapa Lokasi

0
197

Sumenep, Bongkar86.com – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep, Madura Jawa Timur, bagikan hampir ribuan takjil kepada pengguna jalan.

Kegiatan dilaksanakan didepan Makodem 0827/Sumenep dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Nur Cholis, A.Md yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Yuliana Nur Cholis bersama anggota persit dan prajuri Kodim 0827/Sumenep juga diikuti oleh putra putri TK Kartikan Kodim 0827/Sumenep.

Pembagian takjil tersebut sasarannya dibagikan kepada abang becak, pengemudi motor, pejalan kaki dan hampir ribuan takjil yang dibagikan oleh Kodim 0827/Sumenep. Selasa 27/4/2021 sore hari.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A.Md mengatakan bahwa untuk kedua kalinya umat muslim menjalan ibadah puasa saat Pandemi. Walaupun Kabupaten Sumenep sudah zona hijau, namun warga masyarakat Sumenep tetaplah mematuhi patuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Pada sore ini, kami Kodim 0827/Sumenep bersama Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep peduli sesama dibulan ramadan yaitu dengan melakukan kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan.

Menurut Nur Cholis, Untuk mengantisipasi kerumunan, pembagian takjil ini disebar dibeberapa lokasi agar bisa mencehgak penyebaran Covid-19.

Lanjut Nur Cholis, hampir ribuan takjil yang dibagikan kepengguna jalan. Selain bagikan takjil, kami juga memberikan himbauan larangan mudik jelan hari raya Idul Fitri dan tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes)

“Untuk itu diharapkan kesadaran seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes di manapun berada dan melakukan aktivitas, agar di Zona hijau tidak terjadi klaster baru di Kabupaten Sumenep.

Sementara Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Yuliana Nur Cholis menyampaikan Bagi-bagi takjil gratis ini selalu dilakukan oleh Persit KCK setiap Ramadan, karena tujuannya baik untuk bersedekah dibulan penuh berkah ini.

“Apalagi ditengah pandemi virus corona ini, banyak diantara kita yang terkena dampaknya,” terangnya.

“Doa kami semua, semoga masyarakat Sumenep bisa aman dan kembali ke normal lagi dan kita bisa kembali beraktifitas normal sebagaimana biasanya.(devi/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here