Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah 2021, Polres Sumenep Mulai Perketat Penyekatan Di Perbatasan, Siap 24 Jam

Polri2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah 2021, Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, lakukan operasi penyekatan terhadap warga dari luar. Selasa 27/4/2021

Penyekatan tersebut dilaksanakan dibeberapa titik yaitu perbatasan Pamekasan-Sumemep tepatnya di Kecamatan Pragaan, derah pantura yakni di Kecamatan Pasongsongan. Hal ini dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti melalui Kanit Dikyasa Bripka Nova Aprianto,S.H mengatakan bahwa operasi penyekatan ini dilakukan agar masyarakat tak melakukan mudik lebaran.

“Selain itu, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan virus Corona di Kabupaten Sumenep.

Menurut Nova, langkah pemeriksaan ini adalah tindakan preventif, yang bertujuan mengedukasi masyarakat. Jika didapati adanya suhu tubuh penumpang di atas 38 derajat celsius, maka penumpang tersebut diminta turun dan dibawa ke Posko pemeriksaan kesehatan yang telah disediakan.

Lanjur Nova, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, diposko yang telah disiapkan oleh petugas gabungan.

Selanjutnya, jika ditemui gejala atau terjangkit Covid-19, maka dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Moh. Anwar Sumenep

“Posko ini dilakukan untuk mencegah adanya warga di luar Sumenep, yang dimungkinkan membawa bibit virus Covid-19 dan pemeriksaan ini dilakukan selama 24 jam.(ajis/apo)

Komentar