Dinkes Kediri Terima Distribusi Vaksin Sinovac Dari Jawa Timur

Kesehatan3 Dilihat

Kediri, Bongkar86.com – Kegiatan kedatangan vaksin covid 19 dari dinas Kesehatan Propinsi jawa timur di UPT BPFAK Unit pelaksana teknis balai pengelolaan Farmasi dan Alat kesehatan Dinas Kesehatan kabupaten Kediri. Sabtu 30/1/2021, pukul 12.10 WIB.

Petugas Polsek Semen Polresta Kediri  menerima kedatangan Pengawalan Vaksin covid 19 di UPT BPFAK Unit pelaksana teknis balai pengelolaan Farmasi dan Alat kesehatan Dinas Kesehatan kabupaten Kediri Jln Argowilis No 127 Desa Semen Kec.semen Kabupaten Kediri.

Pengawalan masuk area Gudang Farmasi Pkl 12.10 WIB  di kawal oleh kendaraan Dinas PJR Polres Kediri Bripka Sugik dan PJR Polresta Kediri yang diKendarai oleh Aipda Roy dengan rombongan terdiri  dari Mobil  Barakuda dari Brimob Polda Jatim.

Mobil Pick Up  Box berisikan Vaksin Covid 19 warna Silver No Pol B 9453 CXS masuk Pkl 12.10 WIB. Mobil Innova warna Hitam No Pol L 1561 HL Toyota Innova Hitam dari dinkes Propinsi Jawa timur

Adapun yang menyerahkan Dari Pihak Dinkes Provinsi atas nama Afianto Nur Iswahyudi. Kepada dirkepala Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Kei. Ibu Hesti Saudah S.Si.Apt

Vaksin tahap 1 Termin 2 Kab.Kediri 4 Dus sejumlah 6440 Dosis (Sesuai BAP). Menggunakan Mobil berpendingin Khusus Vaksin milik PT Indofarma surabaya.

Penerimaan Vaksin dilakukan di instalasi Farmasi dengan suhu terpantau 2 – 8°C. Vaksin di simpan pada IFP kab.Kediri pada Chiller dengan suhu terpantau 4 ; 5,2°C. Vaksin akan di distribusikan Pada 8 Februari  2021 ke 68 Fasilitas kesehatan Kab.Kediri. Untuk sisa sebelumnya sejumlah 437 Vial vaksin akan di distribusikan 1 Februari 2021.

Yang hadir dalam kegiatan tersebuta dalah AKP Siswandi Kapolsek Semen Padal Iptu Abdul Manap S.H.( bersama 5 anggota Polri ) ,   Hesti Saudah Ssi.Apt kepala Gudang farmasi Dinkes Kab.Kediri. Rini Sulistyowati kasi survailens Dinkes kabupaten Kediri dan Afianto dari Dinkes Provinsi Jatim.

“Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali,” ujar Kapolsek Semen, AKP Siswandi. (Tim/Red)

Komentar