Tahap Kedua: Dinkes Sumenep Terima 4.000 Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Nakes

Kesehatan7 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menerima vaksinasi tahap kedua dari pemerintah pusat.

Vaksinasi Covid-19 tiba di kantor Dinkes Sumenep sekitar pukul 17.40 Wib dan dikawat ketak oleh Brimob menggunakan senjata lengkap, tim Jokotole, Sat Sabhara, Satlantas Polres Sumenep dan Kodim 0827 Sumenep. Sabtu 30/1/2021

Kepala Dinkes Sumenep Agus Mulyono mengatakan Jadi kedatangan vaksin Covid-19 ini masih merupakan lanjutan tahap pertama.

Foto: penurunan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dari mobil dan disimpan digedung Dinkes Sumenep dengan pengawalan ketak .(istimewa)

“Kabupaten Sumenep itu mendapatkan termin kedua dari pemerintah pusat.

Menurut Agus, tahap pertama Pemkab Sumenep mendapatkan alokasi dari pusat melalui Provinsi Jatim sebanyak 2.480 dan yang kedua mendapat 4000 vial pada hari ini, Sabtu (30/1)

“Lanjut Agus, vaksin kedua ini tetap untuk nakes. Sebab hal itu untuk memaksimalkan pelaksanaan yang pertama dulu.

Agus menambahkan, sedangkan untuk dosis yang pertama dan akan dilanjut sebagai dosis yang kedua .

“Jadi, kata Agus satu orang itu akan mendapatkan dua kali dosis vaksinasi. Tetapi aturannya yaitu suntikan vaksin yang pertama sampai 14 hari baru dilanjutkan lemberian vaksin yang kedua.(apo/rest)

Komentar