Zona Hijau Wisata Alam Akan Dibuka Kembali, Kadisparbudpora Sumenep Masih Menunggu Perkembangan

Wisata3 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini sudah memasuki zona hijau, Disparbudpora Sumenep, masih menunggu perkembangan dan situasi di zona hijau untuk kembali membuka wisata alam. (Kamis 18/3/2021)

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Periwitasa, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Drs. Bambang Irianto, M.Si diruang kerjanya.

Bahkan pihaknya mengatakan bahwa untuk pembukaan sejumlah tempat wisata alam yang sempat ditutup akibat wabah ini, untuk dibuka kembali masih menunggu perkembangan walaupun Kabupaten Sumenep sudah zona hijau.

Menurut Bambang, kawasan wisata alam tersebut terdiri dari kawasan wisata pantai lombang, pantai slopeng, pantai gililabak dan giliyang yang terkenal dengan oksigennya.

Lanjut Bambang, juga kawasan wisata yang dikelola oleh masyarakat.

Bambang menghimbau kepada masyarakat jika kawasan wisata alam nantinya dibuka kembali, diharap tetap mematuhi prokotol kesehatan (Prokes) salah satunya memakai masker.

“Dengan begitu, di zona hijau penyebaran Covid-19 tersebut bisa mempersiapkan pola adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19.” kata Bambang

Bambang menegaskan, keputusan untuk dibukanya wisata alam di Kabupaten Sumenep masih menunggu instruksi dari bapak Bupati.(apo/yati/nur)

Komentar