Menurunkan Angka Laka Lantas, Satlantas Polres Sumenep Patroli Hunting System, Pelanggar Siap-Siap Ditilang

Polri12 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, Satlantas gencarkan patroli hunting system. Kamis 18/3/2021

Setiap hari anggota Satlantas melakukan kegiatan berkeliling di daerah rawan laka lantas seperti di Jl. Trunojoyo, Seludang, lingkar barat Batuan, lingkar utara Manding.

Bahkan, para petugas Satlantas patroli hunting system dengan menggunakan sepeda motor dan melakukan tindakan tilang secara kasatmata.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Toni Irawan, SH mengatakan, bahwa patroli hunting system ini dilakukan untuk menurunkan angka laka lantas di jalan raya.

“Kita akan tindak pengendara yang melanggar lalu lintas seperti tidak memakai helm, lawan arus, anak di bawah umur dan knalpot brong.

Menurut Kasat Toni, selain memberikan tindakan kepada pelanggar, pihaknya juga memberikan himbauan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan dengan memakai masker walaupun wilayah Sumenep sudah zona hijau.

Lanjut Kasat Toni, giat hunting system digencarkan untuk melakukan penindakan kepada pelanggar yang memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Selain itu, juga sasaran kepada kendaraan lebih muatan dan kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknik (spektek) yang dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.(apo/rest)

Komentar