Sumenep: Kecepatan Tinggi, Truk Bermuatan Belasan Motor N-MAX Hantam Pos Rondan Hingga Tiang Listrik di Jalan Bluto

Peristiwa540 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Sumenep – Pamekasan, sebuah truk bermuatan sepeda motor roda dua jenis N-MAX kecepatan tinggi hantam pos ronda, tiang listrik penerangan jalan umum (PJU) dan tumpukan genting.

Truk tersebut melaju dari arah barat Surabaya menuju arah Kota Sumenep dengan bermuatan belasan sepeda motor roda dua jenis N-MAX.

Sedangkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan tersebut tepatnya di Dusun Buddagan, Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jum’at (23/02/2024)

Sementara Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH mengatakan peristiwa laka lantas itu terjadi bermula dari mobil truk jenis Mitsubishi warna kuning Nopol L 8723 BX dengan muatan 11 unit sepeda motor R2 dari Surabaya menuju Sumenep.

“Truk itu dikemudikan Khasib (45) beralamat Desa Gempol Kurung RT/RW 07/02, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik bersama seorang kernet truk Mitsubishi tersebut atas nama Prastowo Tuhu Budiarso (30) beralamat Desa Ngujung RT/RW 02/01, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

“Laju kendaraan dengan kecepatan tinggi, ” tutur AKP Widi

AKP Widi menjelaskan bahwa peristiwa tersebut merupakan laka tunggal dan terjadi sekitar 04.00 Wib dini hari.

“Diduga sopir truk mengantuk sehingga truk tersebut melewati marka jalan ke arah selatan dan jatuh dari aspal jalan langsung menabrak pos ronda, tiang listrik penerangan jalan umum (PJU) dan tumpukan genting.

“Alhamdulillah pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sopir dan kernetnya selamat, namun kerugian materiil dari kecelakaan itu ditaksir mencapai Rp5 jutaan,” pungkasnya.(Apo)

Komentar