Sumenep: Desa Sapeken Raih Desa Prospektif Penyelenggaraan Good Governance dalam Pengelolaan Keuangan Desa

Infrastruktur129 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Desa Sapeken Mendapatkan penghargaan Desa Prospektif Good Governance dalam Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2023 dan Penghargaan Desa Mandiri Tahun 2023.

Kedua Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudho kepada Kepala Desa Sapeken Joni Junaidi pada acara peringatan Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat XXI dan hari kesatuan gerak PKK ke 52 di Lapangan Tunas Muda Desa Paberasan Kabupaten Sumenep Jawa Timur Rabu 29 Mei 2024.

Kepala Desa Sapeken Joni Junaidi saat di wawancara Bongkar86.com mengucapkan Alhamdulillah Desa Sapeken bisa mendapat 2 penghargaan sekaligus yaitu Desa Mandiri tahun 2023 dan yang kedua pengelolaan Dana Desa terbaik tahun 2023.

Penghargaan tersebut menurut Joni didapatkan berdasarkan penilaian dari Kementrian masyarakat dan Desa dalam bidang pengelolaan keuangan.

Kepala Desa Sapeken Joni mengatakan di Desanya banyak di selenggarakan Event terutama pada waktu memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Event di Desa Sapeken di laksanakan dari bulan Juli sampai November dan hal itu yang membuat perekonomian di Desa Sapeken Meningkat karena UMKM di Desa bisa berjualan saat event sehingga perputaran perekonomian menjadi lebih cepat.

Kapala Desa Sapeken Joni Junaidi berharap Desa Sapeken agar bisa semakin bersatu sebagai mana yang di sampaikan oleh bapak Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya dalam acara bulan bakti gotong royong ke XXI yaitu ke gotong royongan akan semakin meningkatkan kesejahteraan di Masyarakat.

Dalam Kesempatan yang sama Camat Kecamatan Sapeken Aminullah memberikan apresiasi kepada Desa Sapeken Karena telah mendapatkan 2 penghargaan sekaligus.

Aminullah mengatakan pemerintah Kecamatan Sapeken selaku pembina tetap memberikan dorongan dimana pengelolaan dana Desa harus benar benar merujuk kepada regulasi yang ada mulai dari perencanaan pengelolaan sampai pelaporan bagaiman harus mengacu kepada peraturan per undang undangan yang ada.

Aminullah juga berharap Untuk Desa yang lain yang ada di Kecamatan Sapeken agar bisa menjadi Desa Mandiri dan dapat mengelola keaungan Desa dengan sebaik – baiknya, ” pungkasnya.(Bagong/Apo)

Komentar