DPMD Sumenep Gelar Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Ini Harapan Bupati Fauzi Wongsojudo

Infrastruktur107 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep memperingati Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat XXI dan hari kesatuan gerak PKK ke 52 di Lapangan Tunas Muda Desa Paberasan Kabupaten Sumenep Jawa Timur Rabu 29 Mei 2024.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudho, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep Anwar Syahroni Yusuf,Seluruh Kepala OPD Kabupaten Sumenep, Serta Perwakilan Kepala Desa se Kabupaten Sumenep.

Dalam Acara memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Pemerintah Kabupaten Sumenep juga menggelar Pemeran Produk UMKM dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep.

Anwar Syahroni Yusuf Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa Kabupaten Sumenep dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan memperingati memperingati Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat XXI dan kesatuan gerak PKK ke 52 merupakan upaya meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan ke gotong royongan dalam penguatan integritas sosial untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera.

Kegiatan tersebut menurut Anwar Syahroni juga mendapat dukungan dari UMKM masyarkat Paberasan dan sekitarnya juga produk unggulan binaan dari UP2K se Kabupaten Sumenep.

Lanjut Anwar mengatakan bentuk gotong royong sebagai mana instruksi Bupati Sumenep adalah usaha bagaimana melakukan kegiatan untuk UMKM yang salah satunya kegiatan pada hari Peringatan gotong royong yaitu kegiatan untuk menuju kemandirian ekonomi.

Bukan hanya Bazar UMKM dalam kegiatan tersebut juga di adakan kegiatan pelayanan dalam bentuk administrasi kependudukan, Kesehatan dan Perizinan.

Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudho mengatakan kegiatan Bulan bakti gotong royong masyarakat ke XXI dan HKG PKK Ke 52 merupakan dua hal yang menjadi satu kesatuan yang erat dalam proses implementasi kita dalam bermasyarakat.

Para anggota PKK memiliki peran strategis yang dalam kesehariannya membutuhkan jiwa yang ikhlas karena kalau tidak di sertai dengan keikhlasan maka pengabdiannya akan menjadi beban. Organisasi yang menjadi mitra pemerintah secara otomatis masuk ke dalam tatanan pemerintahan untuk bersama – sama mengabdi bagi masyarkat dimanapun berada kata” Fauzi.

Lanjut Bupati Fauzi mengatakan peringatan bulan bhakti gotong rotong masyarakat adalah salah satu cermin untuk kita semua dalam proses kegiatan yang di ingatkan setiap tahun hal itu dilakukan karena bangsa Indonesia memiliki rasa toleransi yang tinggi dan ke gotong – royongan tidak mengenal lintas apapun dan semua perbedaan tidak mempengaruhi dalam proses pembagunan di masyarakat untuk kemakmuran, kondusifitas karena kondusifitas juga membutuhkan ke gotong royongan.

Kegotong royongan yang kuat di setiap Desa akan menimbulkan kondusifitas atau keamanan di masyarakat dan apabila hidup sendiri sendiri itu cenderung tidak aman.

Di ahir sambutannya Bupati Fauzi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut dengan meriah.(Bagong/Apo)

Komentar