Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru

0
274

Bongkar86.com – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Jawa Timur, menggelar apel pasukan operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Zebra Semeru 2017” di halaman Polres setempat, Rabu (1/11/2017).

Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, saat membacakan sambutan Irjen Pol Royke Lumowa, Kepala Kops Lalu Lintas Polri, mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Semeru tahun 2017 kali ini, pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada satu target yakni kendaraan bermotor yang melawan arus, menerobos lampu merah, berbonceng lebih, bermuatan lebih, kemudian tidak pake safety belt dan helm.

“Sasaran itu demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” terang Kapolres Sumenep, Rabu (1/11/2017).

Menurutnya, dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

“Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan,” tuturnya.

Operasi ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Selain itu, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas. Serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018,” ungkapnya.

Operasi Zebra Semeru 2017, akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai hari ini sampai 14 Nopember 2017. (Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here