Perahu Nelayan Panarukan Tenggelam Di Selat Jawa

0
205

Situbondo, Bongkar86.com – Perahu nelayan di pesisir Desa Kilensari Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, tenggelam di perairan selat jawa, Selasa (6/04/2021)

12 Anak Buah Kapal (ABK) dilaporkan selamat dalam kecelakaan laut, walaupun perahu yang ditumpangi tidak bisa diselamatkan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mengatakan, perahu jenis selerek tersebut tenggelam pada Selasa (6/4/2021)

Beruntung, seluruh ABK bisa diselamatkan ke darat menggunakan perahu milik nelayan lainnya yang kebetulan juga melaut dan dievakuasi ke pesisisr penarukan . Ungkap BPBD

“Perahu SONETA yang mengevakuasinya melanjutkan perjalanan ke darat, dan tiba di Kilensari pada pukul 04. 30 WIB pagi tadi, dan seluruh ABK dalam keadaan selamat semua,” tulis Puriyono, bagian pusat data dan informasi BPBD setempat.

Tujuan tangkapan nelayan tersebut  ke selat Madura, dan mendapatkan hasil tangkapan yang melimpah.

Saat hendak pulang membawa tangkapan itu, perahu mulai oleng dan tenggelam, diduga berat muatan berlebih menjadi pemicu perahu tersebut karam di laut lepas.

“Perahu yang dinahkodai Juri ini tidak bisa diselamatkan, tetapi nelayan masih mau mencari titik tenggelamnya perahu itu. Sementara kerugian ditaksir mencapai 70 juta rupiah,” tutup Puriyono.(sufi/istiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here