Masuk Mapolres Sumenep, Personel Dan Tamu Wijib Pakai Masker, Bila Tidak Harus Balik Arah

Polri45 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan meningkatkan prokes, Polres Sumenep mewajibkan seluruh personel dan tamu memakai masker dan juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki Mapolres. Kamis 14/1/2021.

Pantauan media Bongkar86.com, setiap personel dan tamu sebelum masuk Mapolres satu persatu harus diperiksa suhu tubuh dan wajib memakai masker.

Bahkan, bila tidak memakai masker harus balik arah, baik personel sendiri maupun tamu.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada tamu yang membawa sepeda motor masuk ke Mapolres Sumenep harus memakai helm.

Kabag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan bahwa hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan kedisiplinan pakai masker mencegah penyebaran Covid-19 saat memasuki Mapolres Sumenep.

“Kita wajib pakai masker, selain itu juga bagi tamu atau personel membawa kendaraannya ke dalam Mapolres harus memakai helm.

Menurut Widi, Apa lagi Kapolres Sumenep sering memberikan masker gratis kepada personel maupun tamu yang datang, baik tamu pengunjung tahanan maupun tamu lain.

“Pemakaian masker sebagai bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan Polres Sumenep, tetap kami tingkatkan.

Widi menghimbau kepada personel maupun tamu yang datang ke Mapolres wajib menggunakan masker saat diluar rumah atau saat berada ditempat umum. Hal ini menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.(apo)

Komentar