Kepala Dinkes Agus Mulyono, Vaksinasi Covid-19 Untuk Sumenep Diundur Ke Bulan Februari 2021

Pemerintahan11 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Vaksinasi Covid-19 untuk Kabupaten Sumenep, diundur ke bulan Februari tahun 2021, hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Madura Jawa Timur. Agus Mulyono, Rabu 13/1/2021

Sesuai Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia untuk provinsi Jawa timur dengan nomor SR.02.06/II/80/2021 tentang Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diterbitkan pada tanggal 08 Januari 2021.

Menurut Agus pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk Kabupaten Sumenep ini akan dilaksanakan pada bulan Februari atau termin kedua dari agenda.

Lanjut Agus, hal ini sesuai Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia tersebut.

Bahkan, kata Agus secara simbolis dan pelaksanaannya secara serentak di kabupaten Sumenep ini sudah siap melaksanakan vaksinasi.

Sementara tahapan vaksinasi Covid-19 yang pertama yaitu Nakes, Pejabat Publik, lalu Masyarakat yang pertama adalah yang Rentan, dan yang kedua yaitu masyarakat lainnya(umum).

Agus berharap adanya program vaksinasi ini agar masyarakat percaya sama pemerintah, dan semoga ini menjadi solusi tepat dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bahkan masyarakat jangan percaya hal-hal yang tidak jelas, tentunya pemerintah berusaha untuk meningkatkan kesehatan masyarakatnya. mudah-mudahan program ini berjalan lancar, dan sekali lagi semoga dengan hal ini kita semua sehat dan kembali seperti semula.(apo)

Komentar