Kapolsek Prenduan Jadi Pembina Upacara, Ratusan Pelajar Jadi Sasaran Program Edukasi Operasi Keselamatan Semeru 2024

Infrastruktur196 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Terus berupaya meningkatkan kesadaran tentang tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar. Upaya tersebut terwujud dalam sosialisasi yang digelar Polsek Prenduan, Polres Sumenep, Madura Jawa Timur. Senin 04/03/2024

Kali ini, ratusan pelajar SMP menjadi sasaran dari program edukasi yang dijalankan. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sumenep untuk mendukung program sekolah dengan memberikan pembekalan dan penyuluhan kepada siswa-siswi.

Tujuan utama adalah menyampaikan digelarnya kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2024 selama 14 hari dimulai tanggal 4 – 17 Maret 2024 dengan 7 sasaran diantaranya balap liar, kendaraan bermotor tidak sesuai. Kemudian pengendara di bawah umur, pelanggaran APIL, kendaraan overload dan dimensi, tidak mengunakan helm SNI dan menggunakan ponsel saat berkendara.

Selain itu, Kapolsek Prenduan IPTU Miftahol Rahman, S.H., M.H
mencegah perbuatan kekerasan atau bullying dan kenakalan remaja. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat disiplin terhadap peraturan sekolah, tidak hanya di lingkup sekolah itu sendiri, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan, Kapolsek IPTU Miftahol Rahman yang dipanggil Iip menjelaskan pentingnya kesadaran akan aturan berlalu-lintas di tengah pesatnya perkembangan lalu lintas di Kabupaten Sumenep.

Lanjut IPTU Iip, Pihaknya berkomitmen untuk turut serta mendukung program sekolah dengan memberikan pembekalan dan penyuluhan kepada para siswa-siswi tentang tata tertib berlalu-lintas.

“Selain itu, IPTU Iip menegaskan bahwa, pihaknya juga ingin mencegah tindakan kekerasan atau bullying, serta kenakalan remaja di kalangan pelajar.

Hal ini dilakukan dalam upaya membangun generasi muda yang bertanggung jawab dan patuh terhadap norma-norma sosial baik di dalam maupun diluar sekolah.

“Sosialisasi akan terus dilakukan untuk membentuk generasi penerus yang sadar akan tata tertib berlalu lintas dan menjauhi perilaku kenakalan remaja,” pungkasnya.(Apo)

Komentar