Jadi Genangan Air, Jalan Adirasa Desa Kolor Sumenep Dikeluhkan, Bila Kena Seragam Sekolah Harus Balik Arah

0
254

Sumenep, Bongkar86.com – Jadi genangan air akibat jalan berlubang, Jalan Adirasa, Bumi Sumekar, Desa Kolor, Kecamatan Kotasumenep, Madura Jawa Timur, dikeluhkan para siswa saat hendak masuk sekolah. Jumat 20/05/2022

Sebab hal itu, jalan Adirasa menjadi jalan utama bagi para siswa yang berdomisili diwilayah perumahan Bumi Sumekar Asri, Desa Kolor, Kecamatan Kotasumenep yang hendak menuju ke sekolah, baik siswa SMP maupun SMA dan bahkan SD.

Tidak hanya siswa yang melewati jalan tersebut, bahkan juga para pegawai Pemkab Sumenep serta masyarakat umum juga melewati di jalan Adirasa.

Walaupun jalan tersebut menjadi jalan utama, namun kondisi jalannya sangat membahayakan warga utamanya para siswa yang hendak masuk sekolah, sebab jalannya berlubang dan menjadi genangan air dan itupun sangat panjang.

Sehingga, bila para siswa saat berpapasan dengan pengendara dari arah berlawanan dengan kecepatan kencang maka air genangan tersebut membasahi seragam siswa itu sendiri dan harus balik arah kerumah, sebab baju seragam yang ia pakai sudah kotor.

Tria salah satu siswa SMA Negeri di Sumenep mengatakan bahwa, pihaknya setiap hari melewati jalan tersebut saat berangkat menuju ke sekolah.

“Ya bapak, saya setiap hari lewat dijalan itu dan bahkan harus ekstra Hati-hati, ” jelas Tria

Menurut Tria, bila tidak ekstra Hati-hati maka akan fatal dan akibatnya harus balik arah (pulang), sebab seragam yang yang kita pakai sudah kotor dan basah, ” terangnya

Apalagi, kata Tria karena jika terpeleset pada jalan berlubang dengan tergenang air maka baju kita basah gagal sekolah, ” ucapnya

Lanjut Tria, genangan air diwilayah tersebut hampir 30 meter, bisa jadi fatal,”

Kerusakan jalan Adirasa tersebut sudah cukup lama dan tak ada perhatian dari pemerintah baik pemkab maupun desa, “ungkapnya.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here