Grand Final Pemilihan Duta GenRe 2024 Usai Digelar, Ini Harapan Kadis P3AP2KB Pamekasan

Infrastruktur297 Dilihat

PAMEKASAN, Bongkar86.com – Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar kembali agenda tahunan yakni, Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tahun 2024.

Ajang yang diikuti oleh 20 grand finalis ini bertujuan agar kalangan remaja memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial, sehingga Duta GenRe yang terpilih nantinya mampu menjadi contoh dan figur teladan bagi remaja lainnya terutama dalam membangun kesiapan berkeluarga.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pamekasan, Munapik, S.Ag. M.Pd.i menyampaikan pesan kepada para peserta finalis Duta GenRe agar lebih kreatif dan semangat. Sabtu 01/6/2024

“Kalian semua harus tetap bersemangat belajar, berkarya, berprestasi, serta berinovasi, sehingga mampu bersaing untuk meraih sukses. Jauhi segala tindakan atau perilaku yang bisa mengakibatkan rusak mental, jauhi narkoba, dan tindak anarkis,” tuturnya

Menurut Munafik, Dengan memiliki remaja yang berencana, maka nantinya akan terbentuk sebuah keluarga dan tentunya remaja yang berkualitas, terhindar dari seks bebas, kawin bocah, dan kenakalan lainnya,” terangnya

Munafik berharap dengan adanya duta Ganren akan terbentuk generasi yang memiliki rencana untuk masa depannya dan mengubah kerakter bangsa. Mulai dari rencana pendidikan hingga rencana berkeluarga di masa depan.

Sementara Ketua TP PKK Pamekasan Yenni Masrukin berpesan kepada seluruh finalis Duta Genre untuk aktif memberikan edukasi kepada teman sebayanya atau bahkan kepada para orang tua agar kenakalan remaja dan kekerasan anak dapat dicegah dan dihentikan.

Dalam acara grand final Duta Grenre 2024 dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dan Kepala Sekolah dari 20 finalis serta orang tua 20 finalis.

Juara Kategori Putra :
Imam Agus Faizyal (SMAN 3 Pamekasan)

Juara kategori Putri :
Azzahrah Rindu Ilahi (MAN 1 Pamekasan)

Kategori Favorit :
1. Haddad Anisa Sholihah (SMAN 3 Pamekasan)

Kategori Inspiratif
1. Nisa’ul Kamilah (SMAN 1 Pamekasan).(Ayud/Apo)

Komentar