Pemkab Sumenep Gelar Doa Bersama Untuk Bung Karno

Infrastruktur215 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Do’a untuk sang Proklamator Republik Indonesia di gelar di depan Labeng Mesem Keraton Sumenep Sabtu Malam 01 Juni 2024.

Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Do’a bersama yang bertepatan dengan hari Lahirnya Pancasila yang di hadiri oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudho, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, Para Tokoh Agama serta seluruh Forkopimda Kabupaten Sumenep

Festival tumpengan juga di selenggarakan dalam acara Do’a untuk Sang Proklamator Republik Indonesia dengan mengundang Anak yatim yang ada di Kabupaten Sumenep.

Achmad Fauzi Wongsojudho Bupati Sumenep dalam sambutannya mengatakan Yang terpenting dari Sang Proklamator Bung Karno adalah gagasannya serta jasa – jasanya sehingga saat ini Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Do’a bersama untuk sang Proklamator.

Lanjut Fauzi Mengatakan gagasan Bung Karno dapat di laksanakan sepanjang masa yaitu Trisakti dimana di antaranya adalah 1. Berdaulat secara politik 2. Berdikari secara ekonomi 3.Berkepribadian dalam kebudayaan.

Ketiga gagasan yang di cetuskan bung karno menjadi bekal untuk Bangsa Indonesia menjadi Negara yang disegani baik di lingkup Asia maupun Internasional kata’ Fauzi.

Di akhir sambutannya Bupati Fauzi mengatakan Do’a untuk Sang Proklamator pembuka gerbang kemerdekaan harus bisa kita syukuri sehingga kemerdekaan Republik Indonesia bisa kita nikmati bersama dan kita senantiasa harus mendo’akan Sang Proklamator untuk di berikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.(Bagong/Yanti)

Komentar