Gerak Cepat, Polsek Pangarengan Sampang Evakuasi Korban Tenggelam di Laut

Peristiwa257 Dilihat

SAMPANG, Bongkar86.com – Mencari ikan di laut, warga Dusun Ombul Desa Apa’an Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, meninggal dunia akibat tenggelam di laut. Selasa 26/03/2024

Diketahui korban bernama Khoiruddin (29) dan peristiwa naas tersebut terjadi Pada hari ini Selasa 26 Maret 2024 sekitar Pukul 08.00 WIB di laut tepatnya di Dusun Cangkareman Desa Apa’an Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang.

Kapolsek Pangarengan IPTU Iwan Suhadi, S.H mengatakan bahwa peristiwa tersebut berawal pada hari Selasa 26 Maret 2024 sekitar pukul 03.30 Wib dini hari, dimana korban bersama kakaknya pergi ke laut untuk mencari ikan.

Namun, setelah tiba dilokasi (laut Cangkareman), korban dan kakaknya bertemu dengan warga yang lain yang sama-sama mencari ikan.

“Sekitar Pukul 07.00 Wib laut sedang kondisi surut sehingga korban bersama saudaranya dan teman–teman yang lain berjalan menuju lautan agak ketengah dan jarak antara teman yang satu dengan yang kainnya berkisar 200 meter.

Lanjut Kapolsek, setelah pukul 08 00 Wib, tiba-tiba Hamidi (kakak korban) dan teman teman korban mendengar teriakan minta tolong dari korban mendengar teriakan minta tolong.

Sehingga, kakak korban beserta teman-temannya yang lain berusaha menolong namun korban menghilang ditelan laut dan tidak muncul kembali.

Menurut keterangan dari kakak korban bahwa korban tidak bisa berenang sehingga diduga saat kejadian, korban panik dan tidak mampu mengendalikan diri dan tenggelam di laut.

Atas kejadian tersebut saudara korban melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan kepada kepala Desa Apa’an. Kemudian Kepala Desa menginformasikan kejadian tersebut kepada kapolsek pangarengan dan BPBD Kabupaten Sampang.

Kapolsek menambahkan, Pada pukul 09.00 Wib Kapolsek dan anggota bersama BPBD Sampang dan warga lainnya melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet milik BPBD dan perahu milik nelayan ke area laut sekitar wilayah Cangkareman.

Kapolres menegaskan, bahwa pada pukul 14.00 Wib korban ditemukan muncul ke atas air laut dengan kondisi meninggal dunia dan para relawan melakukan ADZAN dan langsung dinaikkan ke perahu milik BPBD Sampang dan dibawa ke rumah duka.(R2/Apo)

Komentar