Dugaan Penyimpangan Dana BOS, FKMPP Demo Kantor Disdik Pamekasan

Infrastruktur84 Dilihat

Pamekasan, Bongkar86.com – Terkait dugaan adanya penyimpangan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) di lingkungan sekolah tingkat SD dan SMP Tahun 2018-2020. Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Pamekasan (FKMPP), demo kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Kamis 21/1/2021

Dalam orasinya korlap aksi Umar Faruq sambil berteriak dan meminta beberapa tuntukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan.

Faruq meminta Kepala Dinas Pendidikan pamekasan untuk segera mengganti pengawas mulai dari PAUD, SD, SMP se- Kabupaten Pamekasan.

“Segera melakukan audit dan turun kebawah bersama inspektorat untuk mengkroscek langsung ketersediaan buku dan SPJ mulai tahun 2018-2020.

Bahkan, kata Faruq Kadisdik Pamekasan harus mengintruksikan kepada sekolah- sekolah agar tidak membeli buku kepada rekanan yang tidak lulus seleksi di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, Faruq meminta harus ada langkah hukum apabila ada indikasi di bawah terhadap beberapa persoalan.

“Farus menegaskan apa bila dalam 5 hari belum ada evaluasi dan kejelasan, maka data hasil investigasi akan kami berikan kepada penegak hukum.

Faruq menambahkan, pihaknya tidak main-main dengan persoalan ini, kami akan terus mengusut tuntas terkait dugaan penyelewengan Dana BOS hingga ke ranah hukum.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Zaini menyampaikan didepan masa aksi, pigaknya berjanji akan menindak lanjuti tuntutan FKMPP Bulan ini.

“Kami janji mas akan menindak lanjuti tuntutan Mahasiswa dalam bulan ini, ” ungkapnya.(apo/red)

Komentar