Dinkes Sumenep Salurkan Jutaan Vitamin C Kepada masyarakat Yang Rentan Tertular Penyakit

Kesehatan1 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Dinas Kesehatan Sumenep, Madura Jawa Timur, mendistribusikan 2.6 juta vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi masyarakat yang rentan tertular penyakit. Minggu 17/1/2021

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono melalui Kabid Sumber daya Kesehatan, Moh. Nur Insan bahwa penyeluran vitamin C diberikan kepada masyarakat yang rentan tertular penyakit agar bisa mencegah penyebaran covid-19

Sedangkan pendistribusiannya, kita melalui puskesmas-puskesmas yang ada diseluruh Kabupaten Sumenep baik daratan maupun kepulauan.

Menurut Nur Insan juga menjabat Ketua PPNI Sumenep ini, menjelaskan vitamin c tersebut untuk meningkatkan daya tahan imun tubuh.

Lanjut Nur Insan, vitamin C yang di distribusikan sebanyak 2.6 juta ke seluruh puskesmas.

Nur Insan menegaskan, vitamin C diberikan kepada masyarakat yang rentan tertular penyakit seperti santri, lansia, ibu hamil dan orang yang pernah kontak langsung dengan pasien terkonfermasi covid-19.

Nur Insan menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kedisplinan terhadap protokol kesehatan yakni 3M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan untuk memutus penyebaran Covid-19.(apo)

Komentar