Buka TMMD Ke-110 TA 2021, Bupati Sumenep Achmad Fauzi TMMD Kekuatan Luar Biasa Untuk Memajukan Desa

Pemerintahan62 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Pembukaan TMMD Ke -110 TA 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dibuka Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH di Graha Ariawiraraja.

Upacara Pembukaan TMMD ke 110 selain dihadiri Bupati juga dihadiri wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, MH. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si. Dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md, Danrem Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumenep, AKBP Darman, S.I.K., dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep dan juga empat dandim wilayah Madura diantaranya Dandim 0829, Dandim 0828, Dandim 0826.

Pelaksanaan TMMD Ke-110 Kodim 0827/Sumenep Tahun Anggaran (TA) 2021 dari tanggal 03 hingga 31 Maret 2021, yang bertempat di Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk.

Sebelum pembukaan TMMD ke – 110, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan peralatan kerja secara simbolis kepada perwakilan yang bertugas.

Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md dalam laporannya menyampaikan, kegiatan TMMD ke – 110 ini berupa fisik dan non fisik.

“Sasaran fisik merupakan perbaikan pembangunan, sementara non fisik berupa penyuluhan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep.

Nur Cholis berharap dengan pelaksanaan TMMD tersebut dinas dan instansi lainnya ikut serta mensukseskan program ini agar berjalan baik dan lancar dan juga menjadi harapan masyarakat.

Sementara Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan bahwa dengan melalui program TMMD ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa.

“Dengan TMMD di Kecamatan Dasuk yaitu desa Dasuk Laok semakin maju dan mandiri. Bahkan jalan dan jembatan semakin memadai sehingga aksesbilitas dan mobilitas orang dan barang dari desa ke desa semakin lancar.

Menurut Fauzi TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian , Lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

Fauzi berharap, semoga senantiasa diberikan kesehatan agar pelaksanaan kegiatan TMMD ini berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan.(Bib/Apo)

Komentar