Vaksin Covid-19 Tahap Kedua, Kapolres Sumenep Jadi Orang Pertama Di Vaksin, AKBP Darman: Masyarakat Tinggal Nunggu Giliran

Kesehatan45 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Pemberian vaksin Covid-19 tahap kedua, Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K jadi orang pertama yang divaksin. Jumat 12/2/2021

Pemberian vaksin tersebut bertempat di RSUD Dr. H. Moh Anwar Jl Dr Cipto Desa Kolor Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 09.00 Wib.

Vaksin tahap kedua bagi Kapolres sudah merupakan hal bisa dan beda dengan pelaksanaan vaksin yang pertama, dimana yang pertama mempunyai rasa tegang dan canggung, namun vaksin yang kedua Kapolres Darman merasa tidak ada apa-apa di depan dokter, bahkan Kapolres memberikan senyuman luar biasa.

Sementara Kapolres AKBP Darman, S.I.K melalui Kabag Humas AKP Widiarti mengatakan pelaksanaan vaksin tahap kedua ini dilakukan oleh Bapak Kapolres Darman dan setelah itu disusul oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.

“Sebelum penyuntikan vaksin Covid-19, para peserta vaksinasi terlebih dahulu diwajibkan menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan, salah satunya skrining, hal itu tetap sama dengan tahap pertama.

Menurut Widi, usai di vaksin, Kapolres tidak mengalami gejala apapun, baik pada penyuntikan tahap pertama dan juga tahap kedua ini.

Widi mengajak kepada masyarakat Sumenep agar tidak takut melakukan vaksinasi. Sebab vaksin Covid-19 ini sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Widi menegaskan kepada masyarakat untuk tidak takut jika nanti mendapatkan giliran untuk di vaksin.(apo/rest)

Komentar