Tingkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi, Kapolres Bersama Dandim 0827/Sumenep: Gowes Wajib Dilakukan Personil

Olahraga2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Di masa Pandemi Virus Corona atau Covid-19 selain harus mematuhi protokol kesehatan sebagai cara untuk memutus mata rantai penyebarannya, juga peningkatan imunitas tubuh di anggap penting untuk melawan Covid-19. Minggu 10/1/2021

Hal itu yang membuat komunitas sepeda personil Polres Sumenep bersama Kodim 0827/Sumenep, Madura Jawa Timur, rutin setiap hari Sabtu dan minggu melakukan Gowes Bareng.

Tujuannya selain meningkatkan imunitas tubuh juga bersilaturahmi dengan warga sumenep mensosialisakan protokol kesehatan dengan tetap pakai masker.

Gowes tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Darman, S.I.K didampingi Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.md dan diikuti anggota Polres dan Kodim 0827.

Kabag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyampaikan gowes yang dilakukan oleh Kapolres bersama Dandim 0827 Sumenep ini tujuannya sebagai cara untuk meningkatkan imunitas tubuh dipandemi Covid-19.

Selain itu, kata Widi, langkah untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker kepada masyarakat saat gowes sampil menyapa pengguna jalan maupun dimana rombongan gowes berhenti.

Menurut Widi, Kapolres AKBP Darman menegaskan kepada personil nya diwajibkan berolah raga mandiri selain mengikuti olah raga pada jam kerja setiap hari Sabtu dan Minggu.

Lanjut Widi, kegiatan ini semua dilakukan untuk menjaga kesehatan personil agar tubuh tetap terjaga dan bugar, karena dengan imunitas yang baik, kecil kemungkinan seseorang bakal tertular suatu penyakit atau wabah tertentu.

Sementara Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis menegaskan tugas di masa pandemi Covid-19 ini para personil harus memiliki kesehatan prima, oleh karena itu dengan olah raga di harap kesehatan personil tetap terjaga dan tentunya imunitas tubuh juga meningkat.(apo)

Komentar