Tindak Tegas Aksi Bali, Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Toni Turun Jalan Sampai Subuh

Polri37 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Antisipasi balap liar di bulan ramadan, Kasat Lantas Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, AKP Toni Irawan, SH turun jalan malam hari. Minggu 25/4/2021 dini hari

Pantauan media ini Kasat AKP Toni didampingi Kanit Laka Lantas IPDA Suki, Kanit Turjawali AIPDA Hendrianto dan melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Sat Sabhara, Intelkam, Reskrim, Jokotole.

Beberapa titik yang dilakukan penjagaan yakni dipertigaan Jalan Trunojoyo, Lingkar Barat, Lingkar Timur, Lingkar Utara.

Kasat Lantas AKP Toni Irawan, SH mengatakan dalam antisipasi ini, pihaknya mengamankan belasan motor ranmor.

“Motor yang kami amankan bisa diambil dengan waktu 1 bulan untuk memberikan efek jerah bagi mereka, ” jelasnya.

Menurut Kasat Toni, Bila pemilik tidak bisa membuktikan surat-surat kendaraannya maka BB tersebut akan dipindahkan ke rubasan.

“Selain itu, kata Kasat Toni, Pihak turun langsung ke jalan ingin menindak tegas terhadap pembalap liar (Bali), Apalagi dibulan ramadan yang sangat mengganggu orang yang tadarus dan istirahat menunggu sahur.

Kasat Toni menambahkan, Selain menjaga di beberapa titik, juga mengantisipasi gangguan Kamtibmas dengan patroli dan razia.

“Bahkan, Petugas saat pelaksanaan patroli menghampiri komunitas motor, dan dalam kesempatan tersebut diberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anggota komunitas untuk tidak melakukan kegiatan balapan liar yang merugikan diri sendiri dan meresahkan masyarakat.

Kasat Toni menegaskan, antisipasi ini dilakukan dari Jam 23.00 Wib sampai subuh.(ajis/apo)

Komentar