Test DNA Sudah Keluar, Direktur RSUD Sumenep dr. Erliyati Menyerahkan Bayi Diduga Tertukar Kepada Orangtuanya

Infrastruktur59 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur, dr. Erliyati, M.Kes menyerahkan bayi diduga tertukar diruang Picu Nicu kepada kedua orangtuanya. Senin 08/2/2021

Penyerahan bayi tersebut setelah hasil test DNA dari Subbiddokpol Biddokkes Polda keluar dengan dinyatakan hasilnya Identik dengan Kedua Orangtuanya, bahkan hasil itu disampaikan langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K melalui press reliasesnya diMapolres Sumenep yang didampingi Direktur RSUD dr. Erliyati, Kasat Reskrim AKP Dhani Rahadian Basuki, S. Kom, S.I.K. dan kedua orangtua dari bayi tersebut.

Sedangkan penyerahan bayi kepada kedua orangtuanya dilakukan di RSUD Sumenep yang diserahkan langsung oleh Direktur RSUD dr. Erliyati dan disaksikan Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Dhani Rahadian Basuki, S. Kom, S.I.K.

Sementara Direktur RSUD Sumenep dr. Erliyati mengatakan setelah dilakukan jumpa pers hasil test DNA dan sudah di simpulkan bahwa pihak keluarga bisa menerima langsung bayi tersebut.

“Alhamdulillah malasah dugaan bayi tertukar sudah dinyatakan selesai oleh Polres Sumenep setelah test DNA keluar dan bayi sudah kami serahkan hari ini kepada orangtuanya.

Menurut Erli, sebenernya tidak ada masalah apa-apa, Cuma waktu itu hanya ada kecurigaan keluarga saja.

“Jadi, kata Erli ini merupakan musibah RSUD sebagai pelayan masyarakat. Bahkan pihak rumah sakit telah melakukan SOP.

Erli menjelaskan, Tadi juga telah melakukan pendatanganan berita acara disaksikan oleh Kasat Reskrim, Kepala Desa, Kabag perwakilan Rumah Sakit menyerahkan kepada keluarga bayi dan Alhamdulillah penyerahan telah selesai di lakukan.

Erli menegaskan dipandemi Covid-19,
Sesuai peraturan dari rumah sakit bahwa tidak ada yang boleh menengok dulu, dan pihak bayi juga telah mentaati peraturan dari rumah sakit juga arena tidak ada jam besuk jadi hanya orang saja yang bisa.(reka/dila)

Komentar