Sumenep: Dandim 0827 Letkol Inf Nur Cholis Orang Pertama Kali Divaksin Covid-19

Kesehatan60 Dilihat

Sumenep, Bomgkar86.com – melakukan Pencanangan Pemberian Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, orang pertama yang divaksin yaitu Dandim 0827 Nur Letkol Inf Nur Cholis oleh dr. Dian Marcia, Sp.A. Kamis 28/1/2021

Kegiatan vaksinasi Covid-19 bertempat diPendopo Agong, Kecamatan Kota Sumenep dan dimulai dari pendaftaran, skrining, pemberian vaksin, kartu dan duduk istirahat kurang lebih 30 menit.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dimulai dari pendaftaran, skrining, pemberian vaksin, dan duduk istirahat kurang lebih 30 menit.

Dihadiri Bupati A. Busyro Karim, Dandim 0827 Letkol Inf Nur Cholis, Ketua DPRD, Kejari, Ketua tim Gugus Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono dan acara dimulai sekitar pukul 10.00 Wib.

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis mengatakan pada saat pertama kali di vaksin awalnya tidak merasakan apa-apa seperti di suntik biasanya.

“Vaksin ini untuk kekebalan tubuh kita yang telah di nyatakan aman dan halal.

Menurut Nur Cholis, ini merupakan program kita harus betul-betul menginformasikan kepada masyarakat bahwa vaksin tidak seperti berita-berita hoax yang di kabarkan mengenai vaksin tersebut.

Lanjut Nur Cholis, juga sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin tidak berbahaya. Dan negara atau pemerintah tidak akan membuat celaka kepada masyarakatnya. Yang selama ini masyarakat takut terjadi apa-apa, waswas, bahkan dapat menyebab kematian itu tidak benar.

Nur Cholis mengaskan, setelah divaksin yang saya rasakan hanya sakit saat di suntik saja.(Reka/Apo/Dila)

Komentar