Soal Surat Keberatan Penolakan Cakades Dari Luar Di Lembung Timur, Camat Lenteng Masih Menunggu Jawaban Dari Pemkab Sumenep

Infrastruktur76 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Soal surat keberatan yang dikirim oleh Cakades Sutrisno kepada panitia Pilkades dan tembusan Camat Lenteng, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih menunggu surat balasan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Jumat (30/4/2021)

Hal itu disampaikan oleh Camat Lenteng Joko Satrio, S.I.P., M.Si melalui via telpon pribadinya kepada media Bongkar86.com. pada hari kamis 29 April 2021

Menurut Joko Satrio, surat keberatan yang diluncurkan oleh pihak Cakades Sutrisno tersebut, kepada panitia Pilkades Lembung Timur juga tembusan Camat dan Kepala DPMD Sumenep juga Bupati Sumenep. Kita masih nuuggu balasan dari Pemkab yakni dari Kepala DPMD Sumenep.

“Jadi, kita tunggu dari kabupaten surat pembalasannya,” jelas Joko Satrio

Disinggung terkait Cakades Sutrisno saat pemberkasan ditolak oleh panitia, Camat Lenteng ada di Sekretariat pendaftaran. Namun beliau tidak merespon apa-apa soal masalah yang dialami Cakades Sutrisno, bahkan Pak Camat langsung pergi atau kabur dari lokasi Sekretariat pendaftaran. Joko Satrio menjawab, “Maaf mas saya tidak kabur atau pergi, namun saat itu ada acara monitoring.

Lanjut Joko Sutrisno, Jadi pada hari itu Forkopimka ada monitoring keliling ke Desa yang melakukan Pilkades yaitu dari Lembung Timur, Moncek Tengah dan semuanya ada 8 desa yang melaksanakan Pilkades serentak 2021 nanti di Kecamatan Lenteng.

Joko Satrio menambahkan, Pilkades serentak 2021 nanti di Kecamatan Lenteng ada 8 desa, Jadi kita tidak fokus ke Lembung Timur saja.

Selain itu, kata Camat Joko Sutrio terkait kasus penolakan Sutrisno Cakades Lembung Timur itu biar panitia Pilkades yang menjelaskan semuanya, kita tunggu hasil dari kabupaten. Sebab surat keberatan sudah ada tembusan kabupaten.

“Nanti ada tim pemilihan tingkat kabupaten, ” ungkapnya.(ajis/budi/apo)

Komentar