Bubarkan Main Petasan, Satu Anak Muda Diamankan Polsek Kota Sumenep

Polri165 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Polsek Kota, Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, bubarkan anak muda yang membunyikan petasan atau mercon saat pasca buka puasa. Kamis 29/4/2021

Pantauan media Bongkar86.com para anak muda yang berkumpul di depan toko Surya tetapnya di Desa Pandian, Kecamatan Kota mereka membunyikan petasan atau mercon saat para umat muslim sedang melaksanakan buka puasa apalagi didepan Masjid. Bahkan bunyi petasan itu mengganggu orang shalat di Masjid.

Namun, beberapa menit kemudian anggota Polsek Kota yang dipimpin Kapolsek Kota AKP Jawali, SH datang kelokasi dimana para anak muda membunyikan petasan atau mercon tersebut dibubarkan. Bahkan satu orang pemuda dibawa ke Mapolsek Kota.

Sementara Kapolsek Kota AKP Jawali, SH mengatakan bahwa pembubaran anak muda dengan membunyikan petasan atau mercon itu atas laporan dari masyarakat setempat bahwa diwilayah toko Surya sering dijadikan tempat untuk membunyikan petasan, sehingga kami Polsek Kota langsung bergerak cepat. Setalah di TKP ternyata benar para anak muda yang berkumpul itu membunyikan petasan.

“Membunyikan petasan atu mercon itu yang sangat menganggu masyarakat apalagi berbarengan waktu buka puasa dan shalat Maqrib.

Menurut Jawali, pihaknya membubarkan sekelompok remaja yang tengah asyik membunyikan petasan atau mercon.

Bahkan, kata Jawali, dalam pembubaran ada satu orang pemuda yang dibawa ke Mapolsek untuk dibuatkan surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatan itu.

Lanjut Jawali, Hal tersebut karena sangat menganggu ketertiban di wilayah kecamatan Kota dan masyarakat juga sudah mulai resah dengan adanya bunyi petasan.

Jawali menghimbauan kepada masyarakat khususnya para anak muda untuk tidak membunyikan petasan atau mercon karena mengganggu ketenangan warga dibulan suci ramadan.(ajis/budi/apo)

Komentar