Seleksi Puluhan Calon Paskibraka 2021, Disparbudpora Sumenep: 6 Orang Akan Dikirim Ke Tingkat Provinsi

Infrastruktur34 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Guna mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 17 Agustus 2021 mendatang Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep menggelar seleksi tahap pertama.

Seleksi tersebut dilakukan dua tahap yakni dengan cara mendatangi langsung ke sekolah dan tahap kedua pendaftaran secara online, ” kata Kepala Disparbudpora Sumenep Drs. Bambang Irianto, M.Si melalui Kasi Pita R. Bagus Rahman. Kamis 25/3/2021 di halaman Kodim 0827 Sumenep

“Sedangkan seleksinya dilakukan dua hari yakni hari Sabtu dan Minggu, “terangnya

Menurutnya, Untuk seleksi awal, peserta Paskibraka dilakukan pemeriksaan yaitu tinggi badan dan berat badan para peserta.

Lanjut Bagus Rahman, Seleksi ini selian untuk persiapan Paskibraka pada 17 Agustus 2021 juga untuk dikirim ke tingkat Provinsi dan tingkat Nasioanal.

Sementara Peltu Bati Oplat Moh. Hosni Kodim 0827 Sumenep sebagai pelati Paskibraka menjelaskan bahwa untuk hasil seleksi yang terjaring sekarang sebanyak 75 orang diantaranya 35 putri dan 40 putra.

Sedangkan yang akan dikirim ke tingkat Provinsi untuk mengikuti seleksi sebanyak 6 orang.

Menurut Hosni, dalam seleksi tingkat Provinsi nanatinya akan diambil satu putra dan satu putri dan hasilnya akan dikirim ke tingkat nasioanal.

Tujuan dari Paskibraka ini adalah untuk membangun dan menampung adik-adik pelajar yang potensi yang ada di sumenep.

Bahkan, kata Hosni adik-adik sekarang jiwa kebangsaannya sudah mulai menurun, makanya kami latih dengan dasar PBB, kedisplinan, meningkatkan rasa nasionalisme.

Kami berharap nantinya adik-adik
Paskibraka bisa masuk seleksi tingkat provinsi dan tingkat nasional.(Devi/Nur/Rest)

Komentar