Sambil Himbau Jangan Mudik, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi Berikan Bansos Di Musala Nurul Hidayah

Pemerintahan2 Dilihat

Mojokerto, Bongkar86.com – Memasuki hari kedelapan bulan Ramadan, Walikota dan Forkopimda melaksanakan Safari Ramadan (Salat Ashar Berjamaah) di Musala “Nurul Hidayah”, Lingkungan Blooto, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto.

Yang selalu hadir dan semangat dalam giat safari Ramadan mulai Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K. bersama Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan, SH dalam mendampingi kegiatan Walikota dengan wakil walikota. Selasa (20/04/21) sore.

Disambut baik pengurus Takmir Musala “Nurul Hidayah” dan jamaah, mari bersama mengucapkan syukur dan sholawat semoga kita semua mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW, mari bersama menyerukan “Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad Waala ali sayyidina Muhammad.”

“Saya menyampaikan unek dengan jamaah, yaitu bongkar Musala, berupa atap dan kamar mandi khusus wanita, semoga dengan kehadiran walikota di Musala ,”Ucap Ali Jakfar

Dilanjutkan dengan sambutan Kapolresta Mojokerto, “Terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin baik dalam membantu penanganan covid-19, sudah memahami tentang pedoman kesehatan selama ini dengan baik,” Ucap AKBP Deddy Supriadi.

Namun demikian hal ini menjadikan suatu kepuasan, jangan dikira hijau kita berbebas diri tapi tetap selalu patuh prokes 5M, inisiasi bu Walikota menjalin silaturahmi bersama Ormas Islam, mulai dari NU, Muhammadiyah, LDII dan Mahasiswa Islam.

“Telah menyepakati dan mempedomani apa yang di keluarkan sesuai surat edaran Menteri Agama nomor 3 tahun 2021 tentang Ibadah bulan ramadan sesuai prokes seperti yang dipasang kaca Musala ini,” Kata Kapolresta Mojokerto

“Saya melihat Musala ini sudah sesuai prokes dengan membatasi kapasitas yang hadir pada lantai di bawah ini tentunya ini kemarin sudah sesuai dengan Prokes”

“Himbauan tidak mudik, yang sudah disampaikan pemerintah dikarenakan covid masih belum berakhir, yang kedua sebelumnya Kota Mojokerto pernah melebihi Nasional dari kasus terpaparnya covid-19 hingga tidak menampungnya RS dan Ruang Isolasi, Urai AKBP Deddy Supriadi

Ketiga ada virus varian baru yang lebih ganas dari virus sebelumnya, dan yang terpenting adalah bapak ibu selalu patuhi protokol kesehatan 5M dan kali ini bersama Pak Dandim 0815 memberikan beras dan masker semoga bermanfaat untuk warga sekitar Musala “Nurul Hidayah”

Kunjungan yang pertama kalinya ini, Walikota Mojokerto mengaku jika ini jalan Allah bisa bersilaturahmi dengan kegaiatan Safari ramadan di Musala “Nurul Hidayah”.

“Apa yang disampaikan Pak Kapolres itu penting demi keselamatan bapak ibu,” Kata Walikota Mojokerto yang biasa disapa ning ita.

“Era kepemimpinan saya bersama Wakil Walikota mengupayakan pemerataan Kota Mojokerto Khususnya di lingkungan Blooto, dan saat ini ada pelayanan Polresta Mojokerto sudah ada di wilayah Kapasan masuk lingkungan Blooto,” Kata Walikota Mojokerto

Saran Walikota, Kalau Musala ini dibuat terbuka itu akan lebih aman sepertinya lebih banyak daripada baris di bawah tanpa mengurangi esensi,

Pemerintah Kota Mojokerto ini memberikan kontribusi dalam rangka pembangunan sumber daya manusia untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan juga pembangunan karakter bagi generasi penerus bangsa ke depan.

“Saya sudah dua setengah tahun mengemban amanah ini apabila dalam proses tengah bekerja ada kekurangan ketidaksempurnaan kami untuk kami adalah manusia biasa yang penuh ini kami mohon panjenengan semua untuk membukakan pintu maaf ya.” Pungkas Walikota Mojokerto.

Secara simbolis, Penyerahan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto yang diserahkan oleh Walikota Mojokerto kepada takmir Musala “Nurul Hidayah” senilai Rp 29.000.000,- untuk pembangunan musala didampingi Wakil walikota, Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 Mojokerto

Dilanjutkan pembagian sarung untuk takmir dan pemberian bantuan sosial untuk dua orang lansia warga sekitar Musala “Nurul Hidayah”, dilanjutkan dengan bantuan sosial dari Kapolresta Mojokerto berupa beras 100Kg dan pembagian pamflet himbauan tidak mudik 100 lembar serta Dandim 0815 Mojokero bagikan masker juga beras.

“Semoga Beras ini dari Polresta Mojokerto dan Kodim 0815 bisa bermanfaat untuk warga lingkungan Blooto, Kel. Blooto, Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto” ucap Kapolresta Mojokerto Alumni AKPOL tahun 1999.(apo/nur)

Komentar