RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Siap Melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19

Pemerintahan67 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Melalu tenaga medis, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumenep, Madura Jawa Timur, siap melaksanakan vaksinasi ataupun siap melakukan sebagai vaksinator dalam program pemerintah.

Hal itu disampaikan Direktur rumah sakit dr. Hj. Erliyati, M.Kes melalui Humas RSUD Moh Anwar Sumenep Arman Endika Putra kesiapan vaksinasi itu sudah berikrar, pihaknya dan tenaga-tenaga medis. Selasa 12/1/2021

“Selain menerima vaksin, kata Arman panggilan akrabnya, para tenaga medis juga harus siap memberikan vaksin apabila di perlukan untuk masyarakat.

Menurut Arman, sebelumnya para tenaga medis RSUD Sumenep mendapat vitamin berupa suplementasi tablet yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas.

Arman menambahkan, tujuan meningkatkan pemberian vitamin kepada tenaga medis, karena rumah sakit ini adalah lokasi dengan resiko penularan penyakit.

Arman menjelaskan soal mengenai adanya vaksin ini adalah akan meningkatkan kekebalan kawanan sekelompok orang akan memiliki ketahanan sehingga membatasi penularan virus corona ini.

“Jadi fungsi adanya vaksin itu sebagai kekebalan untuk membatasi penularan covid-19.

Sedangkan target vaksin itu sendiri selain tenaga kesehatan, lalu yang selanjutnya akan di berikan kepada para pelayan publik dan kemudian akan di arahkan kepada masyarakat luas di Kabupaten Sumenep.(Dina/Dila/Rest)

Komentar