Puskesmas Batuan Lakukan Vaksin Kepada 44 Nakes, Dua Hari Selesai Dan Berjalan Lancar

Kesehatan40 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Selama dua hari, Puskesmas Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, lakukan vaksinasi Covid-19 kepada 44 tenaga kesehatan (Nakes). Jumat 29/1/2021

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama dua hari yaitu Kamis dan Jumat, sebah hal itu menjauhi dari kerumunan.

Kepala Puskesmas Batuan Desy Febryana, S.ST, M.KesĀ  menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin kepada nakes dilakukan dua hari di Puskesmas Batuan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dari hari pertama dan terakhir pada hari ini dan tidak mengalami hal yang tidak di inginkan.

Menurut Desy, jadi semuanya sehat setelah di observasi tidak ada masalah.

Lanjut Desy, sebenarnya nakes yang harus divaksin semuanya sebanyak 58 0rang, tetapi ada 14 orang yang tidak lolos skrining. Sehingga total nakes yang divaksin sebanyak 44 orang.

Desy menjelaskan 14 orang yang tidak lolos skrining terkendala dengan tekanan darah dan ada yang hamil. Bahkan itu tidak boleh di vaksin.

“Vaksinasi Covid-19 kepada nakes ini menjadikan contoh bagi masyarakat luas bahwa vaksin ini aman dan halal, dan bagaimana masyarakat juga ikut berpartisipasi dan mendukung program vaksinasi Covid-19 supaya negara kita terbebas dari virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dipuskesmas Batuan dihadiri Forkopimka Batuan dan dari Dinas Kesehatan.(reka/apo/rest)

Komentar