Posko PPKM Mikro Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat dan Desa Jurang Jaler Kabupaten Lombok Tengah Dikunjungi Tim dari Korbinmas Baharkam Polri.

Polri140 Dilihat

Mataram, Bongkar86.com – Tim dari Korbinmas Baharkam Polri kunjungi posko PPKM (Pemberlakuan Pembetasan Kegiatan Masyarakat) mikro Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat dan Desa Jurang Jaler Kabupaten Lombok Tengah. jum’at (23/4/2021).

Kunjungan ini dipimpin oleh KBP Nanang Purnomo, SH,.MH bersama KBP Linda Novenita SH. Kasubbagopsnalat bagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, AKBP Dra. Fatimah AR, M.M. Kasibinpenakta Subditbintibsos Korbinmas dan IPDA Dimas Bagus Prakoso, S.Kom dan Pamin Anev Bagopsnalev Korbinmas

Kunjungan ini dalam rangka controling seperti monitoring dan evaluasi, pada pada hari Kamis, 22 april 2021 jam 10.00 WIB Posko PPKM mikro Desa Ombe baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat dan Desa Jurang Jaler Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam giat ini turut hadir dalam acara tersebut Dirbinmas Polda NTB AKBP Beni Basir, Wakapolres Lombok Barat Kompol Taufik, Kades Jurang Jaler Mansur SPd dan Drs. H. Samsuriadi,.Msi, Sekdes Ombe baru, Afifudin Ketua Satgas Gugus Depan, Aipda Khairul Bhabinkamtibmas Ombe baru, Bhabinkamtibmas Jurang Jaler, Khaerudin Iman Sekdes Ombe baru dan Afifuddin Adann, S.Sos.I wakil Satgas Covid 19 Desa Ombe baru (ketua BPD) dan Babinsa Serma Sudirman.

AKBP Beni Basir mengatakan bahwa meminta Bhabinkamtibmas dijajaran Polda Nusa Tenggara Barat  mendorong semua warga masyarakat untuk berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah tentang PPKM skala mikro.

“Berikan motivasi kepada semua elemen masyarakat dalam rangka membangun kemampuan terciptanya Harkamtibmas,” lanjutnya

Sedangkan untuk mendisiplinkan masyarakat, bisa dilakukan dengan, PPKM skala mikro berbasis desa, angkat dan masifkan sistem pembatasan giat masyarakat tersebut,vaksinasi ala kearifan lokal dengan mengedepankan suku sasak, suku mbojo dan keunikan daerah lainnya, keunikan ketahanan pangan di desa-desa dan lain-lain.

“Kita harus kreatif inovatif untuk berhasilnya program kampung sehat ini.” Tutupnya. (tim/red)

Komentar