Polres Sumenep Perketat Pengamanan Dan Tingkatkan Patroli Usai Bom Bunuh Diri Di Makassar

Polri31 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Dalam menyikapi paska kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Kapolres Sumenep, Madura Jawa Timur, AKBP Darman, S.I.K perketat keamanan. Selasa (30/3/2021)

Berbagai antisipasi dilakukan oleh Kapolres Sumenep guna mencegah kemungkinan terjadinya hal tersebut.

Kapolres AKBP Darman menegaskan bahwa untuk mengantisipasi hal serupa, pihaknya memperketat penjagaan pengamanan di Gereja-Gereja yang ada di Kabupaten Sumenep untuk memberikan rasa nyaman kepada jamaat yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Selain itu, kita juga melaksanakan pengamanan ekstra di pintu masuk polres maupun keluar mengantisipasi terjadinya hal serupa yang kemungkinan terjadi di Makopolres.” Lanjutnya lagi.

Menurut Kapolres, bukan hanya pengaman ditempat, namun juga meningkatkan patroli di secara rutin di jam-jam rawan, dengan harapan agar masyarakat merasa tenang dan aman.

Kapolres Sumenep juga meminta kerjasama masyarakat dalam melakukan antisipasi-antispasi ini.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten sumenep agar turut serta dalam membantu pencegahan terutama yang berkaitan dengan terorisme maupun aliran yang cenderung ke tindak anarkis maupun ke jaringan kekerasan.”(yati/apo)

Komentar