Pertama Kali, Polres Sumenep Gelar Pertunjukan Ludruk Sosialisasikan Kamtibmas Jelang Pilkada dan Meriahkan HUT Ke-78

Infrastruktur315 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Polres Sumenep Madura Jawa Timur sukses menggelar pertunjukan ludruk dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.

Acara yang bertajuk “Ludruk Rukun Kemala” ini diadakan di halaman Mapolres Sumenep pada Sabtu 15/6/2024 malam

Pergelaran ludruk ini merupakan pertunjukan pertama yang diadakan oleh Polres Sumenep sejak dipimpin Kapolres AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M dengan dalam drama ludruk tersebut mensosialisasikan beberapa hal kepada masyarakat diantaranya Jangan Menyebarkan Berita Hoaks, Saring sebelum sharing, Jaga kondusifitas Kamtibmas jelang Pilkada Kabupaten Sumenep, Patuhi aturan lalulintas, Jangan Melakukan Balap Liar dan Jangan pipis sembarangan (Jangan Selingkuh).

Dengan pertunjukan ludruk tersebut menarik antusiasme masyarakat Kabupaten Sumenep yang memadati halaman Mapolres Sumenep.

Bahkan, berbagai tarian, lawakan, dan drama ludruk yang dibawakan oleh para pemain berhasil menghibur para penonton.

Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kasi Humas Akp Widiarti S.,S.H menyampaikan bahwa pagelaran ludruk ini merupakan salah satu upaya Polres Sumenep untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat.

“Selain itu, juga sebagai wujud syukur atas peringatan HUT Bhayangkara ke-78,” jelas Kasi Humas Akp Widiarti S.,S.H

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.(Apo)

Komentar