Pemkab Sumenep Salurkan 18 Ton Beras ASN Kepada Anak Yatim, PKL, Sopir Dan Disabilitas

0
94

Sumenep, Bongkar86.com – Penyerahan 18 ton bantuan sembako oleh Wakil Bupati Sumenep, Nyai Dewi Khalifah di depan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Jumat (30/7/2021)

Pantauan media Bongkar86, penyerahan bantuan sembako ini diberikan kepada anak yatim, beberapa pondok pesantren yang juga mengasuh anak yatim, Pedagang Kaki Lima (PKL), juga sopir angkutan dan penyandang disabilitas.

Wakil Bupati Sumenep, Nyai Dewi Khalifah mengatakan bahwa, bantuan sembako ini sukarela dari teman-teman ASN untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Covid-19.

“Terkumpul semua ada 18 ton diluar yang di kecamatan karena yang di kecamatan sudah diberikan di wilayah kerja masing-masing,” terang Wabup.

Lanjut Wabup, kami berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar tidak terjadi tumpang tindih sasaran seperti software dengan Dinas Perhubungan.

Kemudian untuk PKL ini juga yang tidak terdata di Dinas Perdagangan. Kemudian untuk disabilitas yang memang sudah ada kelompoknya dan untuk anak yatim kita juga berkoordinasi dengan kepala desa.

”Harapan saya mudah-mudahan ini bisa membantu lah walaupun sedikit dan memberikan manfaat kepada masyarakat.” tutup Nyai Eva. (nur/dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here