Pembelajaran Tatap Muka Akan Dibuka Kembali, Disdik Sumenep: Seluruh Lembaga Wajib Patuhi Prokes

Infrastruktur47 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Hasil rapat koordinasi antara Kemenag, Cabang Dinas Pendidikan Prov Jatim serta Dinas Pendidikan Sumenep, Madura Jawa Timur, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah akan dibuka kembali.

“Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep H. Mohammad Iksan, S.Pd, MT diruang kerjanya. Kamis 21/1/2021

Dengan dibukanya PTM kembali, sebab diwilayah Kabupaten Sumenep penyebaran covid-19 sudah menurun.

Menurut Iksan, keputusan ini hasil dari rapat koordinasi tiga pihak dan menghasilkan keputusan PTM akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2021 untuk PAUD/TK/SD, SMP.

“Lanjut Iksan, PTM ini merupakan uji coba dalam rangka untuk mendapatkan gambaran efektivitas proses pembelajaran sekolah di Kabupaten Sumenep.

Iksan berharap, dalam pelaksanaan PTM nantinya akan bekerja sama antara satuan pendidikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M seperti Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

“Hal itu dilakukan agar tidak muncul klaster baru pasca di bukanya PTM ini.

Iksan menambahkan, semua lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Sumenep saat pelaksanaan PTM ini wajib mematuhi protokol kesehatan agar tidak muncul kluster baru di era pandemi covid-19.(apo)

Komentar