Operasi Keselamatan 2021, Satlantas Polres Sumenep Sosialisasikan Larangan Mudik

Polri55 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Dalam Operasi Keselamatan Semeru 2021, Polres Sumenep melalui Satlantas sosialisasi larangan mudik pada lebaran tahun ini. Kamis 15/4/2021

Operasi tersebut berlangsung mulai tanggal 12 sampai 25 April 2021 sekitar pukul 24.00 WIB hingga menjelang H-1 lebaran.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Toni Irawan mengatakan bahwa Operasi tersebut akan berlangsung sejak memasuki bulan Ramadhan dan bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19.

“Selain itu tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Menurut Toni, Selain menyasar penertiban lalu lintas, operasi itu juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran 2021.

Lanjut Toni, pihaknya dalam operasi keselamatan ini akan menerapkan metode preemtif dan preventif dalam operasi tersebut dengan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Pemerintah kembali memberikan imbauan untuk mudik lebaran tahun 2021 bahwa yang meliputi aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri, dilarang untuk melaksanakan mudik.

Toni menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik, demi kesehatan diri sendiri.(apo/rest)

Komentar