Momentum Ramadan Gelar Buka Bersama, IKAYASI Support Penuh Pendirian HMI Cabang Persiapan Situbondo

0
135

Situbondo, Bongkar86.com – Jumat 29/04/2022 – Momentum Bulan Suci Ramadhan, Ikatan Keluarga Yakusa Situbondo (IKAYASI) gelar silaturrahmi dengan buka bersama.

Kegiatan buka bersama dijadikan moment Silaturrahmi bagi seluruh pemuda Situbondo yang menjadi anggota HMI dimanapun berproses. IKAYASI merupakan Koneksi jaringan sesama kader HMI yang berasal Dari Kabupaten Situbondo atau orang luar Situbondo yang berproses di HMI Situbondo.

Secara Konsisten Sejak tahun 2014 hingga Saat ini telah beranggotakan lebih dari 250 orang terdiri dari beberapa Cabang HMI di seluruh Indonesia Baik lingkungan HMI Jawa Timur, Jateng-DIY, Jabodetabeka- Banten, Jawa Barat, Madura, Bali, Kalimantan, Nusra, dan Sumatera.

Acara Silaturrahmi tersebut mangusung tema Konsolidasi Intelektual Kader HMI dihadiri oleh beberapa Tokoh HMI baik level PB, Badko, Cabang dan Komisariat. Hadir sebagai pembicara yaitu Kanda Yogi Pratama Mantan Ketua Umum Badko HMI Jawa Timur periode 2018-2020, Kanda Ramaimon Mantan Ketua Umum HMI Cabang Situbondo- Bondowoso periode 2019-2020, Kanda Yusfan Firdaus Selaku Sekretaris Umum HMI Badko Jawa Timur Periode 2021-2023 dan beberapa Ketua umum baik Komisariat dan Korkom dibeberpa Cabang Seluruh Indonesia.

Agenda Silaturrahmi dan Buka bersama tersebut selain berdiskusi terkait Kedaerahan dan Nasional, juga tidak luput dari pembahasan yaitu perkembangan HMI Lokal Situbondo itu sendiri.

Pasalnya HMI di Situbondo Sejak tahun 2000an telah berdiri namun hingga saat ini masih belum menjadi Cabang Secara Mandiri, oleh karena itu Anggota Ikayasi dari berbagai Cabang yang tergabung siap mensuport bagaimana HMI di Situbondo bisa menjadi HMI Cabang Situbondo secara Mandiri.

Sinergitas dan Kolaborasi Jaringan ini memberikan angin segar bagi Anggota HMI di Situbondo untuk lebih semangat dan totalitas dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas perkaderannya guna menuju HMI Cabang Situbondo.

Yogi Pratama dalam Penyampaian Materinya juga mendukung bagaimana di Situbondo bisa berdiri HMI Cabang. Jika memang kawan-kawan Situbondo terus menunjukkan progresnya dalam menghidupkan perkaderan organisasi, maka bukan tidak mungkin Periode ini HMI Cabang Situbondo bisa direkomendasikan Berdiri.

Selaras dengan pernyataan Kanda Yogi tersebut, Kanda Yusfan Firdaus selaku Sekretaris Umum HMI Badko Jatim juga menambahi, Konstitusi HMI hari ini telah memberikan ruang yang terbuka apabila kawan-kawan HMI di Situbondo ingin mengajukan Pendirian Cabang, Cukup dengan 150 atau lebih anggota, HMI Situbondo bisa melakukan pengajuan pendirian HMI Cabang Situbondo kepada PB HMI melalui Badko HMI Jatim, Insya Allah Kami akan siap mendukung dan memfasilitasi niat baik tersebut hingga di Sahkan di rapat-rapat pengambilan keputusan di PB HMI.

Tidak lupa pula, Kanda Ramaimon Sebagai Figur Panutan HMI Cabang Situbondo-Bondowoso juga sangat mengapresiasi Dukungan seluruh anggota Ikayasi terhadap kerlangsungan HMI di Situbondo kedepan hingga menjadi Cabang Secara Mandiri.

“Saya Berterimakasih kepada seluruh kawan-Kawan yang sangat Suport terhadap adek” HMI Situbondo, insya Allah komunikasi jaringan Ikayasi ini akan melahirkan sejarah baru bagaimana proses HMI di Situbondo kedepan lebih baik lagi.

Hal yang lebih penting dan wajib terutama bagi adek-adek HMI di Situbondo sendiri harus lebih semangat dan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kadernya sehingga mimpi HMI Cabang Situbondo bukan hanya sekedar Harapan namun bisa jadi kenyataan.” pungkas Ramaimon

Dari Jam 15.00 WIB hingga jam 19.00 WIB acara berlangsung sangat luar biasa sukses dan lancar. Dari acara tersebut juga diharapkan kedepan agenda-agenda Ikayasi diharapkan tidak hanya momentuman bulan Ramadhan saja akan tetapi bisa lebih banyak aksi-aksi kontributif yang akan digagas oleh Jaringan Ikayasi kedepannya.(nov/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here