Meriahkan Paralayang dan Bulan Bung Karno, Ratusan Motor Listrik Touring Puncak Lanjari Sumenep

Pemerintahan73 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Ratusan motor listrik ikut memeriahkan Liga Paralayang 2023 Jatim Seri 1, di Puncak Lanjari Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan.

Ratusan pengendara motor listrik melakukan touring dari areal Taman Potre Koneng menuju Puncak Lanjari, sekaligus sebagai kegiatan untuk menyemarakkan “Juni Bulan Bung Karno”.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, untuk mempopulerkan motor listrik kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Achmad Fauzi, Kamis (01/06/2023).

Saat ini, pengguna motor listrik di Kabupaten Sumenep mulai banyak diminati sebagian kalangan masyarakat, sebagai solusi kenaikan harga Bahan Bakar dan Minyak (BBM).

Jadi, motor listrik menghemat biaya jika dibanding menggunakan sepeda motor berbasis BBM.

“Motor listrik sekali mengisi baterai bisa menempuh jarak puluhan kilometer yang kecepatannya relatif stabil, serta tidak mengeluarkan suara bising,” terang Bupati.

Motor listrik touring dalam rangka memeriahkan Liga Parayalayang Jatim dan semarak “Juni Bulan Bung Karno” diadakan oleh Komunitas Motor Listrik Kabupaten Sumenep, yang dilaksanakan pada 04 Juni 2023.

Selain itu, Bupati mengungkapkan, motor itu adalah kendaraan ramah lingkungan untuk mendukung pengurangan emisi gas buang dan mengurangi polusi udara.

“Motor lisrik merupakan upaya menjaga lingkungan hidup bersih dari polusi udara, termasuk kebisingan suara karena tidak bersuara,” pungkasnya.

Liga Paralayang Jatim seri 1 dan “Juni Bulan Bung Karno” juga dimeriahkan oleh berbagai komunitas, di antaranya komunitas Goes dan motor lainnya. ( Tim/Red)

Komentar