Menjelang Ramadhan, Pemkab Pamekasan Gelar Program Pasar Murah

Pemerintahan55 Dilihat

Pamekasan, Bongkar86.com – Menjelang bulan Ramadhan, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan gelar program Pasar Murah demi memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok. Senin 12/4/2021

Program Pasar Murah tersebut diadakan di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan dilaksankan secara bergantian, mulai dari tanggal 12 April sampai 07 Mei 2021.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan bahwa Pasar Murah tersebut digelar di 13 Kecamatan Kabupaten Pamekasan.

“Pasar murah ini memberikan potongan harga yang murah kepada seluruh elmen masyarakat yang membutuhkan beberapa bahan pokok.

Menurut Bupati, Untuk mencegah penyebaran Covid-19, dalam program pasar murah, masyarakat wajib tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lanjut Bupati, Tujuan dari Pasar Murah itu untuk memberikan subsidi harga atau harga yang lebih murah dari pada harga pasar yang umum menjelang ramadhan ini,”

Sementara itu, Dalam laporan Kepala Dinas Perdagangan, Achmad Syafiudin menyampaikan bahwa hasil pantuannya pada beberapa pasar di kabupaten Pamekasan harga cabai besar ada peningkat sekitar 7 persen. Kemudian harga bawang mengalami penurunan sekitar 25 persen.

Bahkan, kata Syaifudin kegiatan pasar murah tersebut sebagai bentuk keperdulian Disprindag terhadap masyarakat sehingga mampu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Syaifudin berharap, Dengan adanya pasar murah ini, semoga beban masyarakat juga akan menurun dan daya beli semakin meningkat. (Apo/Rest)

Komentar