Mendorong Pembangunan Daerah, Dinas PU PRKP dan Cipta Karya Sumenep Gelar Rapat Koordinasi Program PISEW

Pemerintahan2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH membuka Rapat Koordinasi dan Pertemuan Kecamatan (PK) I Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Tahun Anggaran 2021 Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya. Senin, 12/04/2021

Pada tahun ini, Kabupaten Sumenep mendapatkan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) untuk 43 desa yang tersebar di 20 kecamatan terbagi menjadi 43 desa.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan infrastruktur kewilayahan dengan memperhatikan kualitas sesuai aturan yang berlaku. Bantuan pemerintah kepada masyarakat melalui PISEW agar digunakan tepat sasaran, tepat manfaat, tepat waktu, dan tepat mutu.

“Dalam program PISEW jangan sampai memimbulkan masalah hukum dan harus memperhatikan pertanggungjawabannya.

Menurut Fauzi, Program PISEW seluruh pihak dan elemen masyarakat desa bersama-sama ikut aktif melakukan monitoring dan evaluasi secara terus menerus, agar hasilnya tidak menimbulkan persoalan seperti kualitas pekerjaannya.

“Lanjut Fauzi, Tujuan program ini guna mendorong pengembangan sosial dan ekonomi lokal, berdasarkan potensi atau komoditas unggulan di wilayah kecamatan.

Fauzi menegaskan, Anggaran dananya yang digunakan dalam program PISEW ini sebesar dua belas miliar Rupiah melalui Dinas PU Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Program PISEW mendorong pembangunan daerah dan Fauzi berharap mudah-mudahan melalui program ini benar-benar memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Sumenep.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Ir. Moh. Jakfar, MM mengungkapkan, kecamatan yang menerima program PISEW tahun ini rata-rata anggaran dananya sebesar enam ratus juta Rupiah.

“Kecamatan penerima program PISEW adalah Pragaan, Lenteng, Ganding, Guluk-guluk, Ambunten, Rubaru, Dasuk, Batuputih, Gapura, Batang-batang, Nonggunong, Gayam, Raas, Sapeken, Saronggi, Pasongsongan, Dungkek, Manding, Batuan dan Kecamatan Arjasa.(Apo/Rest)

Komentar