Masa Libur: Ratusan Santri Tiba Di Sumenep, Ini Pesan Bupati Achmad Fauzi

0
303

Sumenep, Bongkar86.com – Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH. MH sambut kedatangan ratusan santri dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Kabupaten Situbondo, di GOR A. Yani Pangligur, Minggu (04/04/2021).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat menikmati hari libur selama bulan Ramadhan dirumah masing-masing hendaknya mengisi dengan kegiatan positif agar liburan digunakan untuk waktu yang bermanfaat baik dirinya maupun dengan lingkungan rumah dan masyarakat.

“Liburan pondok bukan sekedar untuk bersenang-senang dengan berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya, Namun menguji kemampuan diri berkiprah di masyarakat untuk menciptakan kegiatan yang bermanfaat.

Menurut Fauzi, Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan mereka (Santri) saat dirumah harus memakmurkan masjid, mosholla dengan mengaji dan shalat berjamaah.

Selain itu, kata Fauzi juga bertadarus baik di masjid maupun mushalla selesai melaksankan shalat tarawih.

Fauzi menghimbau kepada para santri, Mereka selama liburan jangan sibuk menonton televisi atau menggunakan telepon pintarnya terutama menjelang salat Maghrib, tetapi datang ke masjid atau mushalla untuk salat berjamaah dan mengaji.

Bahkan, Fauzi meminta agar orang tua santri mengawasi anak-anaknya selama masa liburan supaya mengisi hari-harinya dengan kegiatan bermanfaat. Sebab saat ini perkembangan teknologi berefek positif, tetapi apabila salah memanfaatkannya bisa berdampak negatif kepada anak-anak kita.

Fauzi menegaskan, Orang tua harus berperan aktif mengawasi dan memotivasi anak-anaknya, agar senantiasa mengisi waktu libur dengan kegiatan positif dilingkungan masyarakat saat menjalankan hariibur pondok.

Fauzi menambahkan, selama liburan dirumah dan mengerjakan kegiatan dilingkungan masyarakat hendaknya para santri wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.(apo/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here