Limbah Medis Di Puskesmas Pandian Sumenep Dibuang Ke Solo, Kapus H. Syamsuri Kerjasama Dengan Pihak PT

Infrastruktur2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Kapus H. Samsuri lakukan kerjasama dengan PT. ARAH Environmental Indonesia terkait Pembuangan limbah medis di Puskesmas Pandian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Selasa ( 12/1/2021).

Kepala Puskesmas Pandian H. Achmad Syamsuri mengatakan bahwa limbah data medis dipuskesmas Pandian diambil setiap 2 minggu sekali oleh tim PT. ARAH.

“Hal ini sesuai dengan jadwal pengambil limbah data medis kepada puskesmas,” jelasnya.

Lanjut H.Syamsuri, setiap limbah yang berada di puskesmas, kami buang keluar yaitu Gersik dan pembakarannya di Solo dan diangkut oleh mobil kontainer milik PT ARAH.

Bahkan, pihaknya mempunyai pembuangan limbah sementara sebelum limbah itu belum di ambil dalam waktu 2 minggu dan sudah melakukan kerjasama yang berjalan hampir 2 tahun, dan dikoordinir oleh  Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep.

Syamsuri berharap dengan dilakukan kerjasama pembuangan limbah medis, agar tidak mencemari lingkungan, karena kami di puskesmas belum mempunyai alat untuk mengolah limbah sendiri. Berhubung sifat limbah medis sendiri sangat berbahaya sehingga tidak boleh dibuang sembarangan, Maka dengan  kerjasama ini kita menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan puskesmas dan juga lingkungan sekitar. (Dila/Dina/Rest)

Komentar