Libur Lebaran 1443 H, RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Tetap Memberikan Pelayanan Kesehatan Secara Maksimal Bagi Masyarakat

0
59

Sumenep, Bongkar86.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.dr Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur, tetap memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal bagi masyarakat selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 29/04/2022

Bahkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUDMA ini disiapkan untuk siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kegawatdaruratan selama cuti bersama lebaran pada tanggal 29 – 30 April 2022 dan tanggal 4 – 7 Mei 2022.

“Dalam liburan nanti, RSUDMA tetap akan melayani pasien-pasien yang berobat, IGD tetap buka seperti biasa. Untuk poliklinik juga ada beberapa yang buka. Nanti akan dilayani oleh dokter yang bertugas,” ucap Direktur RSUDMA Sumenep dr. Erliyati, M.Kes

Selama libur Lebaran 2022 ini, manajemen RSUDMA telah menugaskan beberapa dokter spesialis setiap hari secara on-site (di tempat) sesuai dengan jadwal jaga IGD, “jelasnya

Menurut dr. Erli dokter spesialis yang bertugas bersama dokter umum, perawat dan tenaga kesehatan lainnya, “terangnya

Kemudian, dokter spesialis obgyn (kandungan) dan dokter spesialis bedah juga telah disiapkan untuk bertugas secara on-call (panggilan) sesuai dengan kasus permasalahan kesehatan yang masuk ke IGD setiap harinya.

Selain itu, dokter spesialis lainnya juga siap dipanggil (on-call) untuk memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan selama libur lebaran.

Lanjut dr. Erli, untuk kebutuhan pelayanan kesehatan selama libur, rumah sakit menyiapkan obat-obatan dan segala kebutuhan lainnya dalam menghadapi kemungkinan terjadinya lonjakan pasien.

dr. Erli mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun sedang berkumpul bersama keluarga dalam suasana Lebaran.

Sesuai SE Bupati Sumenep nomor 800/832/435.203.2/2022 tertanggal 22 April 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Sumenep.

Ada dua poin dalam SE Bupati Sumenep tersebut, pertama Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD), Rawat Inap dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) atau pelayanam ruang bersalin di Puskesmas tetap siaga 24 jam.

Kedua, pelayanan rawat jalan di puskesmas tetap buka selama cuti bersama yaitu pada tanggal 29 – 30 April 2022 dan tanggal 4 – 7 Mei 2022.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here