Lantik Pengurus Tim Penggerak PKK Sumenep Masa Bakti 2021-2024, Ini Harapan Bupati Achmad Fauzi

Pemerintahan2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH lantik Ketua dan pengurus TP-PKK Kabupaten Sumenep Masa Bakti 2021-2024.

Pelantikan tersebut berlangsung di Sekretariat TP-PPK Kabupaten Sumenep dihadiri Wabup Hj. Dewi Khalifah serta Sekretaris Daerah, Ir. Edy Rasiyadi. Rabu (31/3/2021).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan bahwa tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) itu sebagai mitra pemerintah, sehingga prioritas kegiatan yang dilakukan berorientasi pada program untuk pemberdayaan masyarakat.

Nantinya program TP-PKK selaras dengan visi misi pemerintah daerah untuk mendorong pembangunan di segala sektor di Kabupaten Sumenep.

Selain itu, kata Fauzi juga dapat membantu pemerintah daerah meningkatkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan keluarga juga bidang pendidikan.

Menurut Fauzi yang paling utama yakni tentang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

Fauzi berharap, TP-PKK mulai tingkat kabupaten hingga desa menjadi ujung tombak untuk membantu pemerintah daerah dalam mengidentifikasi program pemberdayaan yang tepat sasaran di masing-masing daerahnya, supaya berefek positif pada IPM (Indeks Pembangunan Manusia).

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia mengatakan kedapan nantinya akan berupaya melakukan berbagai program dan kegiatan untuk mendukung memajukan pembangunan diKabupaten Sumenep yakni memperjuangkan hak perempuan.

Bahkan, Nia berencana memberikan bantuan modal usaha, supaya para perempuan bisa mandiri secara ekonomi. (Devi/Nur)

Komentar