Kunjungi Rutan Klas II B Perempuan Sumenep, Di Warnai Tetesan Air Mata Saat Wabup Hj. Dewi Khalifah Berikan Ceramah Ramadhan

Pemerintahan2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. M.Pd.I mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Perempuan Sumenep untuk melakukan kajian ceramah ramadhan diwarnai tetesan air mata para napi.

Wabup Hj. Dewi Khalifah menyampaikan bahwa kunjungannya ke Rutan Klas II B perempuan Sumenep tujuannya ingin memberikan semangat terhadap mereka (Napi). Selasa 20/4/2021

“Seseorang yang melakukan kesalahan itu wajar sebagai insan biasa. Mudah-mudahan dengan sentuhan rohani yang disampaikan kepada mereka seperti tawsiyah menguatkan tentang keimanan.

Nyai Eva berharap, Ketika mereka keluar dari rutan dan kembali menjadi sosok manusia baru dilingkungan keluarga dan masyarakat bisa memperbaiki dari segala kehilafan dan kesalahannya.

Lanjut Nyai Eva, Rata-rata mereka para napi perempuan yang ada di rutan Klas II B Sumenep kasusnya adalah narkoba. Jadi kasus narkoba ini memang menjadi musuh kita bersama yang harus diatasi bersama.

Nyai Eva meminta salah satunya untuk menghindarkan anak-anak dan generasi kita dari narkoba yakni dari penguatan keimanan, contohnya perbanyak ngaji di Musholla dan Masjid juga persempit pergaulan bebas.

Sedangkan orang tua, kata Nyai Eva harus punya filter yang kuat kepada anak-anaknya agar tidak terjerumus lingkaran Narkoba.

Kegiatan ini Insyaallah berlanjut dan akan dilakukan setiap bulan sekali supaya para napi untuk menyegarkan keimanan dan memotivasi semangat bisa menjalani kegiatan yang produktif selama berada di Lapas.

Selain itu, juga memberikan kegiatan pelatihan yang produktif, ketika mereka keluar dari Rutan nanti diharapkan bisa mandiri dengan punya usaha.

Nyai Eva menghimbau kepada masyarakat agar bisa menerima mereka sebagai manusia baru, sehingga mereka tidak kembali pada kegiatan awalnya dan bisa kembali hidup normal. (Dian/Nur/Budi)

Komentar